Jumat, 19 Februari 2010

Tak Ada Saksi, Pengacara Pasha Minta Dakwaan Digugurkan

This article explains a few things about news, and if you're interested, then this is worth reading, because you can never tell what you don't know.
Karena dari keterangan beberapa saksi yang diajukan pihak Okie Agustina sebagai penggugat terdakwa Sigit Purnomo alias Pasha Ungu tidak ada satupun saksi yang melihat langsung kejadian penganiayaan, maka jadilah keterangan Okie di dalam persidangan itu sebagai bulan-bulanan pihak Pasha.

Rahayu, SH., kuasa hukum vokalis grup band Ungu tersebut, saat membacakan pledoi kliennya membenarkan jika saksi Okie telah mengirim SMS kepada terdakwa dengan maksud untuk membawa anak-anaknya ke Pangandaran namun terdakwa tidak setuju.

Selanjutnya, Pasha langsung menutup mulut Okie agar tidak ngoceh tapi Okie malah menendang perut Pasha. Lebih jauh, Rahayu menegaskan bahwa nota pembelaan yang dibacakannya bukanlah suatu bentuk kesengajaan untuk melakukan penganiayaan.

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

"Memang benar saksi Okie SMS ke terdakwa akan membawa anak-anak ke Pangandaran, dan terdakwa tidak mengizinkan. Saksi Okie bilang 'Hak asuh kan ada di gua.' Benar saksi Okie nyumpahin, 'Gue sumpahin suara lo ilang!' Maka terdakwa menutup pakai tangan agar Okie berhenti ngoceh tapi Okie nendang perut terdakwa," terang Rahayu.

"Nota pembelaan ini tidak ada bentuk kesengajaan untuk melakukan penganiayaan, tidak ada bukti terdakwa melakukan penganiayaan," lanjut Rahayu saat membacakan pledoi di depan persidangan di PN Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/02).

"Terdakwa datang tidak untuk melakukan penganiayaan tapi klarifikasi SMS. Dan hanya untuk menghentikan Okie menyumpahi, tidak bertujuan melukai Okie. Saat Okie lapor ke Polisi dan diliput oleh media, tidak tampak memar di wajah saksi Okie," lanjut Rahayu.

"Dengan ini meminta membebaskan terdakwa dari segala tuntutan hukum dan memulihkan nama baik terdakwa dan membebankan biaya perkara ke negara," tambah Rahayu menutup pledoi yang dibacakannya. (kpl/buj/npy)

As your knowledge about news continues to grow, you will begin to see how news fits into the overall scheme of things. Knowing how something relates to the rest of the world is important too.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar